Our Mindset is the Beginning of Our Destiny. Philemin Robert Antonis

Our Mindset is the Beginning of Our Destiny. Philemin Robert Antonis
Our Mindset is the Beginning of Our Destiny. Robert Philemon Antonis

Rabu, 29 Juni 2011

Ternyata...

Banyak hal yang aku peroleh ketika beberapa kali berada dalam kelas Budaya Organisasi Mr. Robert. Mungkin aku bisa sedikit sharing terkait apa pelajaran-pelajaran yang diberikan oleh Mr. Robert serta bagaimana pengalaman yang aku rasakan dengan beliau.

Pada awalnya, ketika saya mendengar bahwa dosen berikutnya yang akan mengisi kelas Budaya Organisasi adalah orang luar yang memiliki banyak skill dan menguasai banyak bahasa, aku langsung memiliki pemikiran “wah bakalan ribet and susah nih”…

Tapi semua pikiranku salah, ketika pertama kali beliau mengajar, aku langsung bisa melihat kalau orang ini memiliki niat tulus dalam membantu kita untuk lebih mengerti tentang apa dan bagaimana Budaya Organisasi…
Selain itu, tidak hanya terkait Budaya Organisasi, melainkan beliau juga bercerita banyak tentang kehidupan beliau dan apa aja yang sudah beliau lalui selama hidup 50 tahun ini (beliau sih bilangnya umurnya sdh 50 tahun), hehehe…..

Oke… Langsung aja ke topik apa dan bagaimana pengalamanku selama berada didalam kelas yang beliau ajar. Well…. Aku mendapat banyak pencerahan dari beliau mulai dari bagaimana budaya organisasi begitu penting dalam perusahaan hingga bagaimana kita sebagai pemimpin harus meletakkan budaya yang tepat dan benar untuk organisasi yang kita pimpin.
Selain itu, satu hal yang membuat aku berpikir adalah perkataan beliau yang mengharuskan kita untuk selalu bertanya “apa yang salah?", bukan "siapa yang salah?”…

Semua yang aku peroleh benar-benar bermanfaat buat diriku secara pribadi untuk lebih bisa hati-hati dan bijak dalam menjalani kehidupanku…

Thank’s Mr. Robert…. You’re not only lecturer, but more….






Prabowo Yuniarko a.k.a Bowo (MM 41)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar