Our Mindset is the Beginning of Our Destiny. Philemin Robert Antonis

Our Mindset is the Beginning of Our Destiny. Philemin Robert Antonis
Our Mindset is the Beginning of Our Destiny. Robert Philemon Antonis

Kamis, 30 Juni 2011

Mr. Robert is a Candle For Us… Bring Light To Life

Mr. Robert adalah inspirator yang selalu memberikan inspirasi baru pada setiap pertemuan yang dilalui bersama.
(ˆˆ) hai, my name Robert… 
Pertama kali bertemu dengan Mr. Robert adalah kesan yang berbeda, selain beliau merupakan “bule” namun sangat ramah sekali dan “hangat”, pada saat masuk kelas pertama, beliau langsung mengajak salaman dan memperkenalkan dirinya “Hello, My Name Robert, What’s Your Name?... Nice To Meet You” sesuatu yang tidak pernah saya temui selama saya belajar di jenjang sd, smp, sma, S1, maupun S2, baru pertama kali ini ada dosen yang langsung mengajak kenalan mahasiswanya, salut pada guru yang satu ini sangat bersahabat sekali…
 
Gaya bicara yang antusias dan penuh semangat (very passionate person), memberikan semacam bahan bakar bagi kita para mitra belajarnya untuk selalu semangat dalam memperoleh pengetahuan dan inspirasi baru… selain kata gaulnya juga (ˆˆ)B R E K E L E…

Cerita pengalaman hidupnya pun penuh dengan pelajaran yang dapat dipetik mulai dari sebagai seorang pebisnis sukses, pelatih Karate Dan 7, hingga pengalaman menjadi kepala keamanan di penjara (hem… tembok pun hancur apalagi kepala manusia ^^, suatu peristiwa yang mampu membuat penjara hidup dengan damai, biarpun di penjara bukan karena kesalahan yang diperbuat beliau, tapi cukup), sebagai seorang pendeta dan staf ahli investasi gubernur, maupun tentang keluarga beliau…

Banyak pelajaran yang dapat diperoleh dari Mr. Robert, dan dapat kita cerna dengan mudah melalui kata-kata penuh inspirasinya, antara lain:
  1. Our Mindset is the beginning of Our Destiny
  2. Don’t ask “who is wrong?”. Ask “what is wrong?”
  3. Don’t become motivator, Become Inspirator
  4. It’s not how long you work, but how much you get done?
  5. How to change people mindset? Start from Their HABIT, and start from The Leader
  6. Doing Good or Doing Right… Because Your Good is Not My Right
  7. Lebih Baik Sama-sama Naik, dari pada satu naik yang lain turun
  8. The Culture is made by PEOPLE, We Made It…, etc… (yang lain akan dibuat dalam bentuk gambar/video pada blog ini (^ _^)) 
Mr. Robert sangat meningkatkan motivasi saya untuk membuat menu baru, dan meningkatkan kinerja bisnis saya. Pada saat pertemuan pertama, saya membawakan Kung Fu Ball Tea, beliau mengatakan bahwa ini minuman yang eksotis, dan meminta untuk dibawakan setiap pertemuannya (hingga saat ini sudah 4 kali, dan nanti pada tanggal 5 juli 2011 akan menjadi kelas yang terakhir bersama… (_c) owwww…, (_) puk..puk.. tapi tenang karena kita akan selalu tetap keep in touch, (o^.^o)). 

Untung juga kuliah terakhirnya tanggal 5 Juli 2011, jadi saya dan ce sandra tetap bisa mendapatkan inspirasi dari Mr. Robert, karena kalau kuliahnya tetap sesuai jadwal hari rabu tanggal 6 juli 2011 kami tidak bisa ikut mendapatkan ide-ide baru, karena sudah di Jakarta, doakan kami ya Mr.Robert untuk hasil yang terbaik pada final lomba MJM 2011 di UI, Jakarta (^ _^)っ... 加油
  
Motivasi saya mengikuti kuliah BO ini adalah untuk memperoleh ilmu, masukan dan pengalaman hidup dari teman-teman maupun dosen pengajar, serta nantinya dapat saya aplikasikan pada bisnis yang saya rintis dari awal ini, dan Mr. Robert pun memberikan semangat untuk terus meneruskan pondasi awal yang bagus yang telah coba saya kerjakan. 
--------------------------------------------------------------------------
 Saya sebenarnya bukan berasal dari kelas budaya organisasi MM 41, tetapi atas promosi teman saya, saya menjadi tertarik atas pelajaran yang belum saya dapatkan di MM 40. Saat pertama kali saya masuk kelas, dengan ramahnya Mr. Robert  menyapa dan mengajak saya berjabat tangan.  Saat itu, saya teringat dengan sosok pendeta yang sangat berenerjik dan penuh semangat dalam membawakan kotbah di Gereja Satu Jam Saja yang terletak di Gramedia Expo, Surabaya. Dan pada saat break¸saya menanyakan kepada Mr Robert apakah beliau merupakan orang yang saya maksud dan Mr Robert menjawab kebingungan saya ini.

Menurut saya, Mr Robert bukan hanya sebagai dosen biasa. Beliau dapat menjadi sahabat bagi kita semua dan lebih dari itu dapat menjadi seorang motivator bagi kita. Mr Robert merupakan seorang yang kaya pengalaman hidup. Berbagai pengalaman yang beliau sampaikan kepada kita, baik tentang kehidupannya di Eropa maupun di Indonesia serta kecintaannya kepada orang tua dan keluarganya, membuat kita jangan pernah menyerah dan berhenti belajar untuk mendapatkan sesuatu dan tentu saja tanpa melupakan Tuhan serta orang-orang terdekat yang menjadi insirasi kita. Berbagai quote yang beliau sampaikan mempunyai arti yang sangat mendalam. Salah satu yang membuat saya sangat terkesan adalah “Take it easy before easy takes you”. Hal ini membuat kita jangan terlalu menganggap suatu masalah menjadi beban bagi kita.

Last but not least (seperti yang sering disampaikan Mr Robert), saya sangat berterimakasih atas berbagai pengalaman, motivasi dan inspirasi serta mindset yang telah dibagikan kepada kami sehingga membuat kami lebih bijaksana dan cerdas dalam menyikapi permasalahan hidup. 

Mr. Robert is a Candle For Us… Bring Light To Life
ありがと




A good teacher is like a candle - 
it consumes itself to light the way for others.








Your Beloved Students…
DnK
(Desan n Kartika)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar