Mata kuliah ini adalah mata kuliah elektif di Magister Manajemen dan Magister Akuntansi Universitas Surabaya.
Mata kuliah ini bertujuan untuk memberikan perspektif, pengetahuan, dan kemampuan analisis serta sintetis mengenai konsep, peranan, proses pembentukan, dan evolusi dari budaya organisasi, serta peranan kepemimpinan dalam pengembangan dari budaya.
Materi perkuliahan ini terdiri dari literatur akademis dan pengalaman praktisi tentang budaya perusahaan di Indonesia. Adapun literatur akademis yang digunakan adalah:
Materi perkuliahan ini terdiri dari literatur akademis dan pengalaman praktisi tentang budaya perusahaan di Indonesia. Adapun literatur akademis yang digunakan adalah:
- Henri, J. F., 2006, Organizational Culture and Performance Measurement Systems, Accounting, Organizations and Society 31: 77-103.
- Lachman, R., A. Nedd, dan B. Hinings, 1994, Analyzing Cross-National Management and Organizations: A Theoritical Framework, Management Science 25 (1): 40-55.
- Lund, D. B., 2003, Organizational Culture and Job Satisfaction, The Journal of Business & Industrial Marketing 18 (2/3): 219-236.
- Olesen, C., D. White, dan I. Lemmer, 2007, Career Models and Culture Change at Microsoft, Organization Development Journal 25 (2): 31-36.
- Schein, Edgar H., 2010, Organizational Culture and Leadership, Jossey-Bass
- Drs. ec. Sujoko Efferin, MCom(Hons), MA (Econ), PhD.
- Robert Philemon Antonis, PhD.
- Ir. Arief Gunawan, M.M.
- Adinda Sekarsari, S.E., M.M.